Kabar Jawa Tengah | Members area : Register | Sign in

ECC UGM Kembali Gelar Bursa Kerja Gratis

08 October 2010

Share this history on :
Yogyakarta, Kabar JATENG. Engginering Career Center (ECC) UGM kembali menyelenggarakan bursa kerja gratis yang diikuti oleh 40 perusahaan nasional dan multi nasional pada 13-14 Oktober. Bursa kerja yang dilaksanakan di Grha Sabha Pramana tersebut, beberapa perusahaan yang ikut serta yakni BRI, Pamapersada Nusantara, Astra Otopart, Kalimantan Prima Persada, Telkomsel, Sari Husada, Bentoel Prima, PLN, Exxonmobil, Freeport Indonesia, Bank Mandiri, BCA, BNI, dan sebagainya.

"Acara ini gratis, bisa dimanfaatkan oleh semua pelamar yang membutuhkan," kata Wakil Direktur ECC Deka Isnadi kepada wartawan di UC Resto UGM.

Seperti even sebelumnya, bursa kerja Carrer Days UGM yang ke-7 kali ini, sama sekali tidak memungut biaya tiket masuk kepada pengunjung. Namun sebelumnya para pengunjung dihimbau untuk melihat informasi lowongan dengan mengkakses www.ecc.ft.ugm.ac.id. Bagi pencari kerja yang telah terdaftar menjadi member ECC bisa melakukan aplikasi lamaran secara online sebelum hari pelaksanaan. "Para pencari kerja yang belum terdaftar sebagai member ECC bisa menyerahkan lamarannya saat di lokasi," katanya.

Dia menambahkan, ECC UGM menerima member lulusan dari universitas dan jurusan apapun di luar UGM. Karena perusahaan yang ikut kerja sama dengan ECC membutuhkan berbagai macam bidang keahlian. Mereka yang sudah terdaftar sebagai member, kemungkinan untuk dipanggil ikut tes jauh lebih besar karena lamaran secara online akan diserahkan langsung ke perusahaan sebelum acara berlangsung. "Member ECC juga akan mendapatkan akses khusus untuk memasuki arena career days nanti," ujarnya.

Selain dapat mengikuti proses rekrutmen langsung, termasuk tes dan wawancara, para pengunjung berkesempatan memperoleh informasi yang jelas tentang profil perusahaan dan jenjang karir di perusahaan itu. "Jobseeker" dapat mengetahui profil perusahaan dengan mengikuti presentasi perusahaan yang diminati," katanya.

Career Days VII UGM kali ini, Deka mentargetkan sekitar 10 ribuan pengunjung yang datang saat acara berlangsung. Karena sebelumnya, ECC berhasil mendatangkan sekitar 13 ribu pengunjung. ''Dari jumlah pelamar itu, mereka memperebutkan 1.000 lowongan yang ditawarkan. Itu pun jika bisa memenuhi semua kriteria yang diinginkan perusahaan,'' imbuhnya.

Bersamaan dengan bursa kerja itu, juga akan digelar Taiwan Higher Education Fair, hasil kerja sama ECC UGM dan Kementerian Pendidikan Taiwan. Sedikitnya 36 universitas terkemuka dari Taiwan ikut serta dalam pameran itu. ''Melalui pameran ini, terbuka peluang untuk melanjutkan studi dan beasiswa ke Taiwan,'' tambahnya.

No comments:

Post a Comment